Selamat Hari Blogger Nasional Ke-2

Hari ini tepat dua tahun Hari Blogger Nasional setelah tanggal bersejarah 27 Oktober 2007 dicanangkan sebagi harinya blogger oleh Menkominfo Muhammad Nuh. Sebuah perjuangan berat yang awalnya tidak dianggap sama sekali oleh masyarakat, sekarang telah menjadi komunitas yang fenomenal, bombastis, fantastis dan spektakuler. Pesta Blogger 2009 di Gedung Smesco telah berlangsung tanggal 24 Oktober kemarin. Kehadiran Menkominfo Tifatul Sembiring menandakan bahwa pemerintah semakin peduli terhadap perkembangan blogger nasional.

Sejak menjadi blogger pada tahun 2006, saya seperti menemukan keasikan tersendiri ketika ketukan keyboard menjadi kata-kata, dimana saya dapat bebas mengekspresikan dan membagi pengalaman melalui blog. Yang awalnya cuma ikut-ikutan, numpang di web gratisan, sekarang dah punya konsep dan web sendiri. Hehehe.. Bagi saya, menulis itu tidak bisa dipaksakan.. mengalir begitu saja mengikuti kata hati. Kalo ada ide.. ya ditulis di blog, kalo nggak ada.. yaa nggak usah dipaksain juga, daripada nanti tulisannya lebih banyak nggak jelasnya.

Mudah-mudahan blogger-blogger indonesia masih mempunyai semangat untuk menulis, di tengah persaingan yang keras dan kebimbangan hati antara ngeblog, ngetweet, ngeplurk dan fesbukan. Hehehe.

Akhir kata, “Selamat Hari Blogger Nasional ke 2, One Spirit One Nation”

Leave a Reply