Menghapus Pesan “An automated WordPress update has failed to complete”

Saya termasuk pengguna WordPress yang rajin banget update termasuk semua plugin. Kalo ada versi terbaru langsung saat itu juga saya update. Saya biasa melakukan update secara manual, extract dan replace versi lama. Entah kenapa ketika saya berhasil update dari versi 3.0.5 ke versi 3.1, saya mendapatkan pesan: An automated WordPress update has failed to complete – please attempt the update again now. Pesan tersebut muncul di bagian atas halaman admin.

Ketika saya klik, maka akan muncul Dashboard Updates Subpanel yang mengatakan You have the latest version of WordPress. Saya bahkan melakukan instalasi yang kedua untuk memastikan bahwa semua berjalan dengan sukses. Tapi.. hasilnya sama aja, pesan itu masih tetap muncul.

Hasil dari jalan-jalan di blognya WordPress, solusinya adalah dengan menghapus file .maintenance di root folder. Kalo kita lihat melalui Cpanel, file .maintenance tidak akan terlihat (titik di depan maintenance menandakan bahwa file tersebut merupakan invisible file/ hidden). Untuk dapat mengaksesnya, saya menggunakan Filezilla. Hapus file tersebut, refresh web dan Violaa.. pesannya hilang 😀

 

Leave a Reply