Sennheiser CX500 Palsu

Begitu memasuki ruangan kantor, pandangan langsung tertuju ke meja kerja, dimana bungkusan dengan sampul berwarna cokelat yang sangat familiar tergelatak di sana. Tanpa sabar , saya langsung merobek bungkusan itu dan yeaay… Sennheiser CX 500. Senang bukan main, setelah dua minggu menunggu akhirnya sampe juga. Tapi… perasaan senang itu lama kelamaan mulai pudar ketika saya menemukan keganjalan di huruf S logo Sennheiser. Kok hurus S nya nggak melengkung yah?! Setelah sekian lama saya memandangi kotak dan huruf S kebanggaan Sennheiser itu, saya mulai tersadar kalo CX 500 yang ada di tangan saya… palsu!

Sempet ragu-ragu juga ketika mo ngeBid di eBay. Dengan Current Price sebesar US $1.29 dan Economy Shipping sebesar US $ 9.99, sepertinya agak meragukan juga kalo barang yang dijual di China ini benar-benar Original. Ya sudahlah, namanya juga iseng-iseng. Saya coba memasukkan di US $2.0,  saat itu juga eBay mengonfirmasikan kalo saya adalah penawar tertinggi saat itu. Setelah menunggu 5 hari, akhirnya dapet pesen manis dari eBay, “Congratulations on winning this item. Check out and pay with PayPal to get your item as soon as possible”. Total yang harus saya bayar adalah US $ 11.78 dengan rincian: Sale Price US $1.79 dan Economy Int’l Shipping US $9.99.

Ketika membandingkan dengan CX 500 kepunyaan teman, tampaklah perbedaan-perbedaan yang semakin menguatkan kalo barang yang saya dapet di eBay ini adalah CX500 palsu.

Cara paling mudah untuk mengidentifikasi apakah Sennheiser yang kita beli palsu atau tidak adalah dengan melihat logo S yang berada di bagian earphone. Sennheiser yang palsu (kiri) akan terlihat sangat tegas dan kaku, sedangkan yang asli (kanan) terlihat lebih halus dan agak sedikit melengkung.

Sangat sulit mengharapkan Sennheiser asli di eBay dengan US $11.78 (hahaha….). Untuk harga retail di jakarta sendiri dijual sekitar 500-575 ribu.

Leave a Reply