Membatalkan ‘Add Friend’ Di Facebook

Seorang teman menanyakan kepada saya, bagaimana caranya membatalkan ‘add friend’ di facebook. Setelah melakukan pencarian terhadap temannya, teman saya ini merasa yakin kalo orang tersebut adalah temannya. Ternyata setelah dikonfirmasi, yang dia ‘add’ bukan orang yang dimaksud. Malu gak seehhh, mana udah di ‘confirm’ pula. Huahaha.

Jika kita cari di bagian ‘Help’, disana dijelaskan, ketika kita ‘add friend request’, maka tidak ada cara untuk membatalkannya.

There is no way to cancel a friend request once it has been sent.

Tapi tenang, ada beberapa trik yang bisa kita lakukan supaya kita dan teman yang kita ‘add’ ini nggak jadi temenan di facebook.

1. Setelah teman itu memencet tombol ‘confirm’ dan pemberitahuan akan muncul di halaman profile kita, segera mungkin hapus teman tersebut dari ‘Friend List’. Dengan menghapus teman tersebut, anda dan teman anda nggak akan lagi temenan.

2. Masuk ke dalam ‘Privacy Settings’, kemudian di bagian Block Friend, ketikkan nama teman di dalam kotak tersebut. Temen yang kita add nggak akan bisa melihat profile kita dan kita juga nggak akan bisa melihat profile dia. Cara ini juga bisa kita lakukan sebelum dia melakukan ‘confirm’.

Lain kali kalo mo ‘add friend’ liat-liat dulu, entah itu fotonya atau temen-temennya. Kecuali anda nggak mempersalahkan kalau anda salah dalam menambah teman. Yaa.. itung-itung nambah teman, walaupun lebih banyak yang nggak kenalnya daripada yang kenal ^_^.

2 Responses to “Membatalkan ‘Add Friend’ Di Facebook”

  1. Liza

    gmn ya tuk ngilangin temen yg terlanjur di add trus mo di apus…
    bisa ndak ya????
    gmn caraNya kLo bisa???

    Reply
  2. vlado

    Seperti yang udah saya jelaskan, kalo orang yang kamu add udah confirm, kamu tinggal masuk ke Friend List, trus tinggal hapus deh.

    Reply

Leave a Reply